Cara mengatasi Polip Hidung dan Jenis Polip Lainnya secara Herbal

2 Jun 2017

Salam sehat dulur semuanya, hatur nuhun untuk dulur yang sering mengunjungi blog detik saya ini karena tanpa kalian semua saya mungkin tidak akan update tiap hari untuk berbagi informasi seputar kesehatan. Ya dan pada kesempatan kali ini saya kana membahas sedikit informasi mengenai penyakit Polip hidung. untuk informasi jenis penyakit polip lainnya bisa anda lihat di Cara mengatasi Polip

cara mengatasi polip

Polip hidung adalah tumor pada rongga hidung yang ditandai dengan hipertrofi atau radang pada membran mukosa. Polip umumnya tumbuh pada bagian tengah rongga hidung dan dapat berjumlah lebih dari satu. Polip dapat menyebabkan pernapasan tersumbat dan sinusitis.

Penyebab Polip Hidung

Penyebab pasti tumbuhnya polip hidung belum diketahui, namun alergi yang tidak diobati dapat menimbulkan polip hidung. Alergi yang terus terjadi akan menyebabkan radang pada selaput hidung dan membentuk polip.

Gejala Polip Hidung

Penderita polip hidung akan mengalami peningkatan produksi lendir, pernapasan yang tersumbat, dan tekanan di dalam hidung. Polip yang baru tumbuh akan melekat pada dasar dinding rongga hidung, sedangkan polip yang telah matang akan memiliki tangkai. Polip yang dibiarkan akan berujung pada sinusistis atau bahkan keretakan pada tulang hidung bila polip terus membesar.

Pengobatan untuk penyakit polip hidung

Polip harus diangkat lewat operasi atau dengan mengobati alergi secara total. Jika polip telah tumbuh cukup besar dan mengganggu pernapasan, maka dapat digunakan prosedur Caldwell-Luc untuk mencegah polip kambuh kembali. Adapun cara untuk mencegah terjadinya penyakit polip yaitu dengan mengkonsumsi obat obatan herbal. untuk informasi selengkapnya tentang jenis-jenis polip dan juga cara mengatasi polip atau mencegah polip silahkan klik Cara mengatasi Polip secara herbal.

 

sumber : Wikipedia


TAGS obat herbal kesehatan penyakit polip kesehatan pengobatan polip


-

Author

berbagi informasi seputar kesehatan.

Search

Recent Post